Cyber facebook
Group blog
Cyber twitter

Jumat, 25 Mei 2012

0 Cara memindahkan isi Blog kita ke Blog Lain

Cyber Kage - Maksud dari postingan ini adalah anda dapat memindahkan seluruh isi blog dari satu blog ke blog lain dengan sangat cepat. Misalnya, jika anda mempunyai dua buah blog yang berbeda (A dan B) dan anda ingin memindahkan seluruh posting nya maka anda tidak perlu bingung dan tidak perlu repot-repot memindahkannya secara manual dengan mencopy seluruh artikel dari blog A dan di pindahkan ke blog B. Karena dari pengalaman saya yang dulu suka berganti-ganti blog, saya sangat galau saat mencoba ingin memindahkan artikel blog saya ke blog yang lainnya.. Contoh saja saya punya Blog Indonesia Lost c0de dan sekarang saya punya blog yang baru yaitu DownloadSaja.blogspot.com , nah ada beberapa artikel yang ingin kembali saya share kepada teman-teman, tapi saya sangat sibuk/males memindahkannya..
Tapi jangan dulu diambil pusing..
Di sini saya akan berbagi agar anda dapat lebih cepat memindahkan postingan tersebut. Cara ini cukup mudah dan sangat cepat. 

Langkah 1 ( Backup Blog ) :
Pada langkah awal, kita akan membackup terlebih dahulu blog yang ingin di pindahkan postingannya.
  • Login ke Blogger
  • Klik menu Setting / Pengaturan
  • Klik Ekspor Blog untuk memulai membackup / mendownload seluruh postingan. (lihat gambar)
Cara Cepat Memindahkan Seluruh Isi Blog Ke Blog Lain
  • Lalu klik tombol Unduh Blog, kemudian akan muncul kotak konfirmasi download, dan klik OK. (lihat gambar)
top blogspot
  • Tahap untuk backup selesai. 

Langkah 2 ( upload / import hasil backup ).

Pada langkah kedua, kita akan mengupload data yang sudah kita backup dari blog yang pertama ke blog yang kedua. Pada langkah kedua ini, anda gunakan blog kedua anda.
  • Login ke Blogger
  • Klik menu Setting / Pengaturan
  • Klik Import Blog. (lihat gambar)
cool blog
  • Lalu Anda akan di bawa ke halaman pengimporan file posting yang kita backup tadi. lalu klik browse. (lihat gambar)
Memindahkan Seluruh Isi Blog Ke Blog Lain
  • Pilih file backup yang telah anda simpan di komputer anda.
  • Sebelum anda klik tombol impor blog, Anda harus check box / centang kotak pada "Terbitkan semua entri yang diimpor secara otomatis"
  • Jika sudah Klik tombol impor blog 
  • Selesai....

0 komentar:

Posting Komentar


|---------------------------------------------------------------------------------------------|
HANYA KOMENTAR JELAS LAH YANG KAMI BALAS !
|---------------------------------------------------------------------------------------------|

 
----------------------------------

-----------------------------------
Chat